Noordin / Nurdin M Top Tewas, Mati, Wafat, Dalam Serangan Baku Tembak Densuss 88


Noordin / Nurdin Muhammad Top dikabarkan Tewas.

TEMANGGUNG - Satuan antiteror Densus 88 Mabes Polri, pada akhirnya berhasil menaklukkan rumah milik Mahzohri yang ditempati oleh gerombolan teroris Noordin M Top.

Dalam penaklukannya, Noordin dikabarkan menemui ajalnya dalam baku tembak dengan Densus 88.

Sekira pukul 09.30 WIB, setelah beberapa kali diberondong peluru, akhirnya Densus 88 merangsek ke dalam rumah "Noordin". Penyerbuan diawali dengan lemparan peledak ke dalam rumah, dan berondongan tembakan.

Saat memasuki rumah, sempat terdengar kontak senjata. Tak berapa lama, Densus keluar rumah dan melakukan penyisiran ke belakang dan samping rumah.

Setelah itu, Densus kembali memasuki rumah melalui jendela untuk memasang peledak.

Dalam penaklukan rumah yang didiami anak buah Dr Azahari ini, terdengar kabar dua orang tewas. Sementara informasi di lapangan menyebutkan, kuat dugaan satu korban yang tewas adalah Noordin. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Sekira pukul 09.50 WIB lokasi kemudian diberi garis polisi. Tak lama Kemudian terlihat satu jenazah dikeluarkan dari dalam rumah. (Agus Joko/Koran SI/hri)

sumber : okezone.com.


JAKARTA, KOMPAS.com- Berbagai media internasional, Sabtu (8/8) pagi ini ramai memberitakan tewasnya gembong teroris yang paling dicari di Indonesia, Noordin M Top.

Berita awal datang dari Aljazeera yang berbasiskan di Qatar, Timur Tengah. "Pelaku Bom di Jakarta Terbunuh", demikian judul yang tertulis di Aljazeera.net. Menurut Aljazeera, sumbernya di kepolisian memastikan hal ini.

Hal yang sama dilansir kantor berita Inggris Reuters. "Dia (Noordin) tewas tertembak di Temanggung," ujar sumber Reuters di kepolisian. Sementara itu, The Straits Times menurunkan judul, "Teroris Paling Dicari di Asia Tenggara Diyakini Tewas Terbunuh".

ABC Online menurunkan berita senada dengan judul, "Teroris Noordin Diduga Tewas pada Aksi Baku Tembak", dan Stuff.co.nz menuliskan judul, "Pimpinan Militan Tewas".


Irwan Nugroho - detikNews

Jakarta - Berita seputar penggerebekan teroris di Temanggung, Jawa Tengah, masih simpang siur. Merebak kabar, Noordin M Top tewas tertembak dalam penggerebekan tersebut.

"Sudah tertembak. Namun karena wajahnya sering berganti rupa, perlu dipastikan melalui tes DNA," kata seorang sumber intelijen kepada detikcom, Jumat (7/8/2009).

Penggerebekan tersebut dilakukan terhadap rumah milik Mohzari (70) di Desa Beji, RT 01/07, Kelurahan Kedu, Kecamatan Kedu, Temanggung.

Densus 88 Mabes Polri sebelumnya telah menangkap dua pria bernama Indra (35) dan Aris (38) di Pasar Parakan Temanggung. Kedua laki-laki itu merupakan keponakan Mohzari.
(irw/asy)



0 Response to "Noordin / Nurdin M Top Tewas, Mati, Wafat, Dalam Serangan Baku Tembak Densuss 88"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung !
Silahkan berkomentar dengan menyertakan nama atau URL anda :