Mbah Marijan Hilang Entah Kemana | Kemana Mbah Marijan

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Dimanakah Mbah Maridjan kini berada? Tak ada yang tahu nasib bintang iklan Roso-roso itu. Petugas penyelamat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman sampai pukul 20.30 masih terus menyisir kawasan Kinahrejo tempat dimana Mbah Maridjan tinggal.

Wakil Bupati Sleman, Yunia Satia Rahayu yang dikonfirmasi wartawan juga belum tahu. ‘’Semua orang yang belum kita evakuasi masih terus kita cari untuk dipindahkan ke barak-barak pengungsian,’’ tegasnya, Selasa (26/10).

Staf Humas RSUP Dr Sardjito Banu mengaku korban awan panas (wedhus gembel) dari wilayah Kinahrejo yang dikirim belum diketahui apakah ada Mbah Maridjan. ‘’Sejauh ini kita belum tahu,’’ tegasnya.

Sebelumnya kepada wartawan, Mbah Maridjan bersikukuh tidak akan pindah. Ia beralasan kondisi Merapi masih aman. Tapi ia mempersilakan penduduk yang lain untuk mengungsi. Gunung Merapi akhirnya memuntahkan awan panas sekitar pukul 17.02 selama dua jam lebih. Luncuran awan panas tersebut mempunyai kecepatan sekitar 200 km per jam.


Gunung Merepi telah meletus namun juru kunci Gunung Merapi Mbah Maridjan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Sejumlah relawan sempat membujuk Mbah Maridjan untuk turun ke pengungsian sesaat sebelum awan panas muncul. Namun saat awan panas muncul, mereka kehilangan jejak Mbah Maridjan.

”Kami sempat nego dengan si Mbah, tapi tiba-tiba terdengar letusan. Kami lari menyelamatkan diri. Sejak itu kami tidak menemukan si Mbah,” kata salah seorang sumber Tempo yang tidak bersedia disebut namanya saat dihubungi Tempo, Selasa (26/10) malam ini.

- Sumbernya : http://jekethek.blogspot.com/#ixzz13TZyRuxG

0 Response to "Mbah Marijan Hilang Entah Kemana | Kemana Mbah Marijan"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung !
Silahkan berkomentar dengan menyertakan nama atau URL anda :