Jumlah Korban Tsunami Mentawai terus bertambah | Jumlah Korban Sunami Mentawai

Innalillah wainnailaihi rajiun. semuanya milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Bencana alam yang terjadi bertubi-tubi di negara kita hekdaknya menjadi pelajaran bagi penduduk negeri ini, semua dari Allah, memang semua yang terjadi adalah fenomena alam, namun fenomena alam itu terjadi atas izin Allah. Allahummafirlan dzunu bana.



Jakarta Jumlah korban tewas akibat tsunami di Mentawai terus bertambah. Data terkini, 108 orang tewas, 502 orang lainnya hilang.

"Data terakhir 108 meninggal, dan 502 orang dilaporkan hilang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Harmensyah, saat dihubungi detikcom, Selasa (26/10/2010).

Menurut dia, BPBD terus berkomunikasi dengan Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB). Mereka tengah berupaya untuk mencapai Mentawai.

Tim tanggap bencana disiapkan untuk segera melakukan penanganan di lokasi bencana. "Kita masih mengusahakan berbagai macam upaya," imbuhnya singkat.

Tsunami setinggi 3 meter menyapu Kepulauan Mentawai pada Senin (25/10) kemarin malam. Tsunami ini menyusul gempa berkekuatan 7,2 SR yang mengguncang Sumatera Barat.

Gelombang tsunami mencapai Padang hanya setinggi 46 cm. Peringatan tsunami pun dicabut setelah beberapa waktu.

Namun rupanya tsunami di Mentawai sempat tidak terpantau. Bakorsurtanal tidak memasang tide gauge di Mentawai, sehingga hanya kekuatan gempanya saja yang terpantau.

"Kan tsunami tercatat tapi kecil. Di Padang hanya 0,461 meter. Dekat Mentawai kita nggak punya alat pantau di sana. Sejak semalam kita nggak bisa memantau Mentawai," kata Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Mochammad Riyadi kepada detikcom, Selasa (26/10/2010).

http://us.detiknews.com/read/2010/10/26/201112/1475876/10/korban-tsunami-mentawai-108-orang-tewas-502-hilang

0 Response to "Jumlah Korban Tsunami Mentawai terus bertambah | Jumlah Korban Sunami Mentawai"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung !
Silahkan berkomentar dengan menyertakan nama atau URL anda :