windows 8,BOOTING tercepat


Kini Microsoft kembali merelease OS yaitu WINDOWS 8. WINDOWS 8 merupakan operating system dengan rancangan yang super canggih.Salah satu kelebihan yang diusung oleh Windows 8, sistem operasi terbaru Microsoft yang diluncurkan di konferensi BUILD, di Anaheim, California, AS, Selasa (13/8/2011) ialah waktu booting yang super cepat. Seperti dilansir Techradar hari ini, kecepatan booting Windows 8 lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan monitor untuk menyala.Kecepatan booting ini merupakan hasil dari teknik "hibernasi" yang dikembangkan Microsoft. Teknik ini memungkinkan Windows 8 untuk menyimpan data aplikasi yang pernah dibuka dan dokumen yang tak tersimpan sehingga booting lebih cepat.Teknik "hibernasi" yang diaplikasikan bukan "hibernasi" total. Dalam arti, Windows 8 tidak menyimpan seluruh running application namun hanya sesi inti. Ini membantu sistem operasi sehingga tidak harus membangun seluruh data penggunaan pada sesi sebelumnya dan demikian lebih hemat waktu. Video di bawah bisa menggambarkan kecepatan booting Windows 8.
Booting yang super cepat menjadi salah satu pengalaman menyenangkan menggunakan Windows 8. Lebih lagi, ketika layar mula telah terbuka, Windows 8 juga menjanjikan tampilan yang segar, menu yang disusun rapi dengan desain Metro. Akses ke jejaring sosial juga bisa langsung dilakukan di layar mula.Pengalaman yang berbeda juga diberikan Windows 8 ketika pengguna log on. Untuk log on, pengguna bisa melakukan dengan berbagai cara, mulai dari memasukkan password konvensional maupun PIN  terdiri dari 4 karakter. Ada juga Password Gambar, di mana pada device layar sentuh, pengguna cukup mengusap foto tersebut dengan cara tertentu untuk log on.Soal booting sendiri, bukan hanya kecepatan yang dijanjikan, tetapi juga aman. Windows 8 dilengkapi dengan Secure Boot yang bekerja dengan BIOS berbasis UEFI sehingga bisa melindungi PC dari malware saat booting. Dengan ini, Windows 8 menjanjikan keamanan sejak sebuah PC, notebook, ataupun tablet dinyalakan. Memang sedikit membuat penasaran booting nyaris lebih cepat dari layar menyala??? Tapi kemungkinan itu benar-benar di buktikan oleh Microsoft yang kini mengusung windows 8.
Jika memilih versi dengan "developer tools", pengguna hanya bisa melakukan clean install. Namun, jika Anda memilih yang lain, Anda bisa melakukan upgrade dari Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. Microsoft menyatakan bahwa semua perangkat yang mendukung Windows Vista dan Windows 7 bisa mendukung Windows 8.
Kini windows 8 tersedia untuk 32bit dan 64bit.Untuk Windows 8 x86 (32 bit) spesifikasi minimal adalah prosesor 1 GHz, Ram 1 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB. Sementara untuk x64 (64 bit), Anda membutuhkan prosesor 1 GHz, RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 20 GB. Tak peduli pilihan yang akan diunduh, anda butuh DirectX 9 compliant GPU dengan WDDM 1.0 atau driver lebih tinggi. Di atas merupakan spesifikasi minimum jika anda memiliki lebih itu jauh lebih bagus.
Untuk yang berminat untuk menggunakan windows 8 bisa mendownload di sini !
Windows 8 developer preview english 32bit(X86)
Windows 8 developer preview english 64 bit(X64)
Windows 8 developer preview with developer tools english 64 bit(X64)

0 Response to "windows 8,BOOTING tercepat"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung !
Silahkan berkomentar dengan menyertakan nama atau URL anda :