penyanyi UTHA LIKUMAHUWA meninggal dunia


Berita duka kembali menyelimuti dunia selebritis ,Penyanyi Utha Likumahuwa meninggal dunia pukul 13.13 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan setelah sempat mengalami sakit cukup lama penyempitan pembuluh darah akibat stroke.
Pelantun lagu "Esok Kan Masih Ada" ini sebelumnya sempat beberapa hari dirawat di Rumah Sakit St Maria, Pekanbaru, Riau, pada Juni 2011, setelah sebelumnya jatuh saat duduk mengobrol bersama istrinya di kota itu.Penyanyi yang lahir 1 Agustus 1955 adalah seorang penyanyi Indonesia asal Ambon. Dia menikahi Deby dan dikaruniai dua anak.

Penyanyi  yang  ternyata diketahui mengidap diabetes dan gangguan jantung kini telah meninggal. Berdasarkan diagnosis dokter, otaknya mengalami penyumbatan pembuluh darah, yang memicu stroke. Dan mengakibatkan tubuh bagian kanannya lumpuh.

Utha dalam kenangan
Setelah lama malang-melintang di dunia hiburan, Utha sekarang lebih banyak aktif dalam dunia pelayanan rohani.Sejumlah prestasi pernah diraih penyanyi tersebut antara lain pada 1989 penampilan terbaik kedua pada ASEAN Pop Song Festival 1989 di Manila, lagu Sesaat Kau Hadir karya cipta Budi Bachtiar dan Aldino menjadi lagu terbaik pertama di Festival tersebut.
Selanjutnya pada 1989 juara 2 "Asia Pacific Singing Contest" di Hongkong, dan pada 990 juara 2 "Asia Pacific Broadcasting Union/ABU Golden Kite World Song Festival" di Kuala Lumpur duet bersama Trie Utami dengan lagu Mungkinkah Terjadi karya cipta Jorgy Thito. Kini utha telah tiada, namun karyanya akan tetap di kenang sampai kapanpun. Selamat jalan UTHA LIKUMAHUWA.

0 Response to "penyanyi UTHA LIKUMAHUWA meninggal dunia"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung !
Silahkan berkomentar dengan menyertakan nama atau URL anda :