Data Jumlah Korban Gempa Tasikmalaya | Okezone.com

Kamis, 3 September 2009 - 10:51 wib
Insaf Albert Tarigan - Okezone
Puing-puing bangunan pasca gempa. (Foto Koran SI)

JAKARTA - Jumlah korban meninggal akibat gempa bumi pada sore kemarin, hingga pukul 09.30 WIB pagi ini, bertambah menjadi 46 orang. Informasi bertambahnya jumlah korban diperoleh dari laman Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Disebutkan, korban meninggal bertambah satu orang di Kabupaten Garut. Adapun 10 orang berasal dari Kabupaten Cianjur, 9 orang di Kabupaten Garut, dua orang di Kabupaten Sukabumi, 9 orang di Kabupaten Tasikmalaya, 8 orang di Kabupaten Bandung, satu orang di Kabupaten Bandung Barat, dua orang di Kabupaten Bogor, dan empat orang di Kabupaten Ciamis.

Gempa Bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter terjadi pada Rabu, 2 September sekira pukul 14.55 WIB. Pusat gempa terletak pada 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan kedalaman 30 kilometer.

Gempa ini sempat berpotensi tsunami karena pusat gempa berada di bawah permukaan laut. Pada pukul 15.15 WIB sempat terjadi gempa susulan berkekuatan 5.1 SR, pada lokasi 138 KM Barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan kedalaman 38 Km.

Kuatnya getaran gempa terasa hingga Jakarta dan membuat karyawan yang bekerja di gedung tinggi berhamburan keluar menyelamatkan diri. Puluhan orang dilaporkan luka-luka saat berdesak-desakan di tangga darurat kantor mereka masing-masing.


0 Response to "Data Jumlah Korban Gempa Tasikmalaya | Okezone.com"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung !
Silahkan berkomentar dengan menyertakan nama atau URL anda :